.

.

Laman

Sunday, 25 September 2016

Hendri Zainuddin Ajak Pemuda Sumsel Tolak Narkoba





PENESAK (PALEMBANG) - Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, mendapatkan perhatian yang serius dari Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin. Sebagai salah satu upaya untuk menyadarkan generasi muda mengenai bahaya penggunaan narkoba, Hendri Zainuddin membuat video pendek dengan tema Narkoba Bukan Sahabat Kita.

Menurut Hendri Zainuddin, ada dua faktor yang menyebabkan generasi muda menggunakan narkoba. Dua faktor itu adalah tidak adanya tempat bagi pemuda untuk bercerita dan lingkungan tempat tinggal yang tidak baik.


"Kita semua tentu mempunyai permasalahan dan setiap saat pasti ada karena itu adalah seni dari kehidupan. Memang, tidak sedikit generasi muda kita yang bingung ketika menghadapi permasalahan, mereka bingung ingin cerita kemana." katanya.

Permasalahan itu, masih kata Hendri Zainuddin, alangkah baiknya diceritakan kepada orang tua karena mereka adalah orang yang terdekat dari anak-anak muda. 

"Komunikasi yang sangat baik antara orang tua dengan anak, bisa meminimalisir terjadinya peyalahgunaan narkoba. Mereka yang pada suatu saat mendapatkan permasalahan yang baginya serius, bisa bercerita dengan orang tua dan mungkin saja akan mendapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapi." ujarnya.

Selain mengajak orang tua untuk menjalin komunikasi yang baik dengan anak, Tokoh Pemuda dan Olahraga di Sumatera Selatan itu juga mengajak orang tua untuk menciptakan lingkungan yang baik di rumah.

"Seperti kita ketahui, lingkungan juga memiliki peranan yang penting terhadap perkembangan mental generasi muda. Oleh karena itu, sebagai orang tua, mari kita cari tempat tinggal yang berada di lingkungan yang baik dan juga ayo kita ciptakan lingkungan yang terbaik dan melindungi anak-anak kita dari perbuatan yang merugikan dirinya dan juga orang lain." ajaknya, dikutip mediaonline-mews.

Kemudian, Hendri Zainuddin juga mengajak masyarakat untuk kembali menerima generasi muda yang sudah berhenti menggunakan narkoba dan bersama-sama menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Setiap orang tentu mempunyai masa lalu. Ketika anak-anak muda kita sudah memutuskan untuk berhenti menggunakan narkoba dan ingin menjadi lebih baik, mari kita terima mereka dan bersama-sama menghasilkan karya yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat." kata Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Raudhatul Qur'an di Payaraman Kabupaten Ogan Ilir itu.

No comments:

Post a Comment