.

.

Laman

Thursday, 15 September 2016

9 Kuliner Khas Palembang Paling Enak


PENESAK – Tentunya sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya dengan jenis makanan dan masakan, mulai dari sabang sampai merauke beragam jenis makanan khas Indonesia bisa anda pilih dan anda cicipi saat anda berkunjung ke sebuah tempat yang ada dalam lingkup Indonesia.

Dengan kayanya jenis kuliner di Indonesia membuat para wisatawan betah untuk selalu mengunjungi setiap sudut atau wilayah yang ada di Indonesia.



Pasalnya setiap tempat yang ada di Indonesia mempunyai makanan khas sendiri-sendiri, hal ini tentu akan membuat para wisatawan untuk mendapatkan pengalaman yang baik dalam berkuliner.

Pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang wisata kuliner palembang yang wajib anda coba dan cicipi apabila anda sedang berkunjung ke Kota Palembang.

Tentunya saat kita di tanya tentang makanan apa yang terkenal dan berasal dari Palembang tentu jawaban kita adalah Pempek, akan tetapi Pempek adalah hanya sebagian kecil saja dari kayanya makanan yang ada di Palembang.

Berikut ini adalah wisata kuliner di palembang yang setidaknya akan ada 9 makanan khas palembang yang akan kita bahas. 9 Makanan khas Palembang yang akan kita bahas ini tentunya akan memberikan pengetahuan lebih tentang kuliner di palembang.

  1. Tekwan
Tekwan

Untuk wisata kuliner palembang yang pertama adalah sebuah makanan yang bernama tekwan. Sebenarnya tekwan itu adalah sebuah makanan yang berbahan dasar olahan ikan yang di masak dengan cara di rebus kemudian di bentuk dengan cara di pelintir.

  1. Gado-Gado
gado-gado

Untuk makanan khas Kota Palembang yang kedua ini adalah merupakan makanan yang ada juga di Pulau jawa. Gado-gado merupakan makanan dengan berbagai macam bahan di dalamnya yang kemudian di siram dengan saus kacang yang mempunyai rasa khas Palembang.

  1. Burgo
Untuk wisata kuliner di palembang yang ketiga ini adalah makanan yang biasa di sebut dengan makanan Burgo. Makanan khas palembang yang di namakan Burgo ini adalah berbahan dasar beras yang di olah, kemudian untuk kuah dari Burgo ini adalah santan berwarna kuning. Biasanya burgo di sajikan untuk sarapan pagi.

  1. Laksan
Laksan

Untuk wisata kuliner palembang yang ke empat adalah sebuah makanan yang rupanya bisa di katakan sebagai makanan khas dari palembang, karena bahan dasar dari Laksan sendiri adalah ikan yang kemudian di beri kuah bersantan yang sangat gurih.

  1. Es Kacang Merah
es kacang merah

Untuk yang ke lima ini, wisata kuliner di palembang es kacang merah ini biasanya di jual di pinggir jalan. Wisata kuliner di palembang Es kacang merah ini biasanya di sajikan dengan berbagai pilihan rasa, teksturnya yang lembut membuat rasanya semakin enak. Ditambah lagi santan khas dan gula jawa yang di kombinasikan dalam satu mangkuk, membuat lidah bergoyang.

  1. Model
Model


Model yang akan kita bahas sini bukan merupakan peraga busana, akan tetapi model disini adalah makanan khas dari palembang yang berbahan dasar ikan seperti Pempek pada umumnya. Akan tetapi Model ini mempunyai tekstur yang lebih lembut lagi di bandingkan dengan Pempek yang merupakan makanan khas dari palembang.

  1. Adaan
adaan

Untuk wisata kuliner palembang yang ke tujuh ini adalah sebuah makanan khas palembang yang berbentuk bulat dan rasanya seperti Pempek. Pada dasarnya Adaan ini adalah Pempek yang di bentuk bulat, kenapa di namakan Adaan? Karena dalam proses pembuatan makanan khas palembang ini di lakukan dengan seadanya yakni di bentuk bulat.

  1. Lenggang
Wisata kuliner di palembang berikutnya adalah sebuah makanan palembang yang berbahan dasar ikan yang di mix dengan telur. Makanan khas Palembang  yang di namakan Lenggang ini di masak dengan cara di panggang dan biasanya di sajikan dalam alas daun pisang.

  1. Pempek
Pempek

Untuk wisata kuliner palembang yang terakhir akan kita bahas dalam topik makanan khas Palembang ini adalah Pempek. Beberapa jenis pempek yang ada seperti pempek lenjer, pempek telor, pempek keriting, pempek pistel dan masih banyak lagi jenis pempek lainnya yang jelas bisa membuat lidah bergoyang. Cita rasa akan keluar saat makanan khas palembang pempek ini di padukan dengan cuko.

No comments:

Post a Comment